PERAN E-COMMERCE DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA KOPERASI DI ERA INDUSTRI 4.0

Makhy Maulana Akbar Zidan

Sari


Revolusi industri 4.0 sangat berdampak besar dalam kehidupan bermasyarakat saat ini, khususnya dalam bidang ekonomi. Dampak yang sangat terlihat adalah beralihnya aktivitas jual-beli secara tatap muka menjadi jaul-beli secara daring. Masih banyak koperasi yang menjalankan aktivitas jual-beli hanya ditujukan kepada anggotanya saja, padahal beralih ke sistem daring dengan memanfaatkan marketplace yang ada bisa membuat target pasar koperasi tersebut makin luas.

Tujuan dari riset ini merupakan untuk menganalisa peran e-commerce dalam meningkatkan penjualan pada koperasi di era industri 4.0. Metode yang digunakan adalah penelitian kepustakaan.


Kata Kunci


Koperasi, E-Commerce, Industri 4.0, Penjualan, Marketplace

Teks Lengkap:

PDF


DOI: https://doi.org/10.29100/jupeko.v7i1.2838

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


##submission.copyrightStatement##

##submission.license.cc.by-sa4.footer##