PENGEMBANGAN GAME EDUKASI PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA MATERI BANGUN DATAR BERBASIS ANDROID DI SDN 1 JEPUN

Desyka Ayu Amanda


DOI: http://dx.doi.org/10.29100/joeict.v3i2.1241

Abstract


Penelitian pengembangan ini menggunakan Model ADDIE yaitu Analysis , Design , Development , implementasi , Evaluasi. Dalam menghasilkan produk ini menetapkan materi dan bahan ajar dari hasil observasi dan wawancara di SD 1 Jepun , mendesain sebuah aplikasi, teknik analisis data melalui aspek uji usability dan functional suitability.Hasil dari penelitian ini adalah dari pengujian menggunakan ISO 25010 yang memperoleh hasil uji fuctional suitability dalam uji media mendapat 86,6% dan uji materi sebesar 100% . dalam aspek uji compability juga berjalan dengan baik karena dapat diinstal dan diunistal diberbagai jenis device dan OS . serta pada uji Performance effiency aplikasi tidak memakan banyak memori . objek yang digunakan sudah sesuai dengan materi yang ada. . hasil uji usability memperoleh nilai 93.7% dengan di uji coba pada siswa kelas IV . dengan demikian game edukasi pengenalan bangun datar ini dinyatakan layak digunakan sebagai media pembelajaran untuk siswa kelas IV

Full Text:

PDF (Indonesian)

Article Metrics :

Abstract view : 59 times

PDF (Indonesian) View : 55 times

About The Author :

Desyka Ayu Amanda (Indonesia)