EFFECT OF PROFESSIONAL COMPETENCE TEACHERS, FAMILY ENVIRONMENT, DISCIPLINE OF STUDENTS AGAINST STUDENT ACHIEVEMENT LESSON IN GEOGRAPHY AT SMA PGRI 1 TULUNGAGUNG
Abstract
Proses pembelajaran yang baik adalah suatu proses belajar yang bersifat interaktif untuk menghasilkan produk (hasil belajar) yang optimal. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh hasil observasi ulangan harian siswa yang masih dibawah kriteria ketuntasan minimal dikarenakan perilaku kedisiplinan didalam kelas. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah adakah pengaruh Kommpetensi Profesional Guru, Lingkungan Keluarga, dan Kedisiplinan Siswa terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Geografi di SMA PGRI 1 Tulungagung?. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kompetensi Profesional Guru, Lingkungan Keluarga, dan Kedisiplinan Siswa terhadap Prestasi Belajar Siswa.
Article Metrics :
References
Arikunto, Suharsimi, 1990, Manajemen Pengajaran secara Manusiawi, Jakarta : Rineka Cipta
Arikunto, Suharsimi. 2006. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta
Hamalik, Oemar. (2001, 2003). Proses Belajar Mengajar. Jakarta : Bumi Aksara
Hamalik, Oemar, 1983, Metode Belajar dan Kesulitan-kesulitan Belajar, Bandung
Slameto, 1991, Belajar Faktor-faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta
Sugiyono. 2010. Metode Penelitian Kuantitatif dan Kualitatis dan R&B.UNY Yogyakarta
Yana Rohmana, 2010, Ekonometrika, Teori, dan Aplikasi dengan Evieuss, Bandung, Lab Pendidikan Ekonomi Koperasi FPEB UPI