Reward dan Punishmen Terhadap Kinerja Karyawan Melalui Motivasi

Yuyuk - Liana
Ayu guastin Dian P

Abstract


Abstract

Sumber daya manusia merupakan salah satu unsur dari organisasi dan mempunyai peranan yang penting dalam kegiatan organisasi. Dalam penelitian ini variabel yang digunakan adalah reward, punishmen, kinerja dan motivasi. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden dan metode penh. Hasil pengumpulan datanya adalah dengan menyebarkan kuesioner dan metode analisisnya adalah analisis path. Hasil penelitian menujukkan bahwa semua jalur menujukkan hasil yang signifikan namun jalur punishmen terhadap motivasi kerja tidak signifikan.


Article Metrics :

References


DAFTAR PUSTAKA

Agung, D. N. (2015). Pengaruh Reward dan Punishment terhadap Kinerja Karyawan PT. Business Training and Empowering Management Surabaya. Jurnal Maksipreneur Vol. IV No. 2 Hal. 14-14.

Daniel, A. A. (2013). Pengaruh Pelatihan Kerja dan Motivasi Terhadap Kinerja Karyawan PT. Sucofindo ( PERSERO) Surabaya. Jurnal Ilmu Manajemen Vol. 1 No. 2.

Fay, C. H., Thompson, M.A., 2010. Contextual Determinants of Reward SystemsSuccess: An Exploratory Study, Human Resource Management, 40 (3), 213-226.

Hasibuan, Malayu. (2008). Manajemen Dasar, Pengertian, Dan Masalah. Jakarta: PT Bumi Aksara

Hairunisya, Nanis, (2008). Penilaian Kinerja Bagian Keuangan Pemkab Probolinggo Menggunakan Analisis Ratio Keuangan APBD, Jurnal Ekonomika

Juniantra dan Riana. (2015). Pengaruh Motivasi dan Kepuasan Kerja terhadap Kinerja Karyawan Koperasi di Denpasar. E-jurnal Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana 409: 611-628

Murti dan srimulyani. (2013). Pengaruh Motivasi terhadap Kinerja Pegawai dengan variable pemediasi Kinerja pada PDAM kota Madiun. Jurnal Riset Manajemen dan Akuntansi Vol 1. Program Study Manajemn, Universitas Katolik Widya Mandala Mdiun.

Mudrajad Kuncoro, (2013). Metode Riset untuk Bisnis dan Ekonomi Edisi 4. Jakarta: Erlangga

Pasolong, Harbani. (2010). Teori Administrasi Publik, Alfabeta, Bandung.

Rivai, Veithzal dan Sagala, Ella Jauvani. (2011). Manajemen Sumber Daya Manusia untuk Perusahaan dari Teori ke Praktik. Jakarta: PT Raja Grafindo.

Siahaan Rumiris. (2013). Pengaruh Reward dan Punsihment Terhadap Disiplin Kerja Karyawan Pada PT. Perkebunan Nusantara III Rambutan. Jurnal Ilmiah Bussiness Progress. Vol. 1 No. 01.17-26

Silfia, F., Mochammad, A. M., Arik, M. (2014). Pengaruh Reward dan Punishment terhadap motivasi kerja serta dampaknya terhadap Kinerja Studi pada Karyawan PT. Panin Bank Tbk Area Mikro Jombang. Jurnal Administrasi Bisnis (JAB) Vol. 12 No. 1.

Siahaana, Rumiris. 2013. Pengaruh Reward dan Punishment tehadap Disiplin Kerja Karyawan Pada PT. Perkebunan Nusantara III Rambutan. Jurnal Ilmiah Bussines Progress. Vol. 1. No. 01.

Sugiyono, (2009), Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D, Bandung : Alfabeta

Sugiyono. (2009). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Solimun. (2002). Multivariate Analysis Structural Equation Modeling (SEM) Lisrel dan Amos. Fakultas MIPA.

Winda, S. A., Herman, S., Susenohadi. P. (2018). Pengaruh Reward dan Punishment terhadap Konerja Karyawan. Jurnal Organisasi dan Manajemen.

Winardi, (2007). Manajemen Kinerja, Jakarta, PT. RajaGrafindo Persada.

Winardi, 2007, Manajemen Perilaku Organisasi , Edisi Revisi, Jakarta, Kencana Prenada Media Group.

Yuanita, W. S. S. (2014). Pengaruh Komunikasi Internal Reward dan Punishment terhadap Motivasi Kerja Karyawan di BPR Nur Semesta Indah Kencong Kabupaten Jember. Jurnal Ekonomi dan Bisnis.