PENERAPAN MEDIA PEMBELAJARAN QUIZIZ UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PADA MATERI ZAT DAN PERUBAHAN KELAS V SDN 2 MLORAH
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFArticle Metrics :
References
Aini, V. N. (2021). Pengaruh Quizziz Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Sistem Pencernaan Manusia Kelas Viii Di Mtsn 1 Kota Surabaya. Jurnal Pendidikan Indonesia : Teori, Penelitian, Dan Inovasi, 1(3). https://doi.org/10.59818/jpi.v1i3.42
Anwar, Z. (2019). Hasil belajar mahasiswa Pgsd pada masa pandemi covid-19. Penggunaan Aplikasi Quizizz Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Mahasiswa Pgsd Pada Masa Pandemi Covid-19, 209–218.
Asidiqi, D. F., Adiputra, D. K., & ... (2022). Penggunaan Media Pembelajaran Pop-Up Book Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Ips Pada Materi Keberagaman Budaya Bangsaku. Jurnal Pendidikan …, 6(1). https://stkipsetiabudhi.e-journal.id/jpds/article/view/142%0Ahttps://stkipsetiabudhi.e-journal.id/jpds/article/download/142/111
Asrori, & Rusman. (2020). Classroom Action Reserach Pengembangan Kompetensi Guru. In Pena Persada.
Bahriah, E. S., Dewi, L. U., & Irwandi, D. (2021). Pengaruh Media Penilaian Formatif Online Quizizz Terhadap Hasil Belajar Siswa Materi Sistem Periodik Unsur. JRPK: Jurnal Riset Pendidikan Kimia, 11(1), 19–26. https://doi.org/10.21009/jrpk.111.04
Citra, C. A., & Rosy, B. (2020). Keefektifan Penggunaan Media Pembelajaran Berbasis Game Edukasi Quizizz Terhadap Hasil Belajar Teknologi Perkantoran Siswa Kelas X SMK Ketintang Surabaya. Jurnal Pendidikan Administrasi Perkantoran (JPAP), 8(2), 261–272. https://doi.org/10.26740/jpap.v8n2.p261-272
Febriana, M., Al, H., Subali, B., & Rusilowati, A. (2018). Penerapan model pembelajaran Inquiry Pic t orial Riddle untuk meningkatkan keaktifan siswa The Implementation of Inquiry Pictorial Riddle Learning Model to Increase Students ’ Activity. Jurnal Pendidikan Fisika Dan Keilmuan (JPFK), 4(2), 6–12. https://doi.org/10.2572/jpfk.v4i2.1879
Hidayah, N., Hambali, S. U., & Millenia, T. F. (2021). Pemanfaatan Media Quizizz Sebagai Media Pembelajaran Bahasa Indonesia Cerita Rakyat Kelas X. Prosiding Samasta, 1–12.
JOHNY, M. M. (2022). Penggunaan Media Pembelajaran Quizizz Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Biologi. TEACHER : Jurnal Inovasi Karya Ilmiah Guru, 2(2), 127–135.
https://doi.org/10.51878/teacher.v2i2.1332
Mahmudah, M. (2018). Pengelolaan Kelas: Upaya Mengukur Keberhasilan Proses Pembelajaran. Jurnal Kependidikan, 6(1), 53–70. https://doi.org/10.24090/jk.v6i1.1696
Mawarni, P. Y., Khasanah, U., Setyansah, R. K., & Sholikhah, O. H. (2023). Penerapan Model Pembelajaran Team Game Tournament Berbantuan Quizizz Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. Pendas : Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 08(01), 6322–6335.
Mukharomah, N. (2021). Penggunaan Aplikasi Quizizz Sebagai Media Penilaian Berbasis Daring DI MI AL MUQORROBIYAH. 2(1), 1–23.
Noor, S. (2020). Penggunaan Quizizz dalam penilaian pembelajaran pada materi ruang lingkup Biologi untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas X.6 SMA 7 Banjarmasin. Jurnal Pendidikan Hayati, 6(1), 1–7.
Nurfaisah, A., & Said, A. A. (2022). Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Quizizz Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas V. JIKAP PGSD: Jurnal Ilmiah Ilmu Kependidikan, 6(2), 375. https://doi.org/10.26858/jkp.v6i2.33079
Panggabean, S., & Halomoan Harahap, T. (2020). Studi Penerapan Media Kuis Interaktif Quizizz Terhadap Hasil Belajar Mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika. Journal of Mathematics Education and Science, 6(1), 78.
Pusparani, H. (2020). Media Quizizz Sebagai Aplikasi Evaluasi Pembelajaran Kelas Vi Di Sdn Guntur Kota Cirebon. Tunas Nusantara, 2(2), 269–279. https://doi.org/10.34001/jtn.v2i2.1496
Ramatika, Z. W. P., Rulviana, V., & Sumarni. (2019). Peningkatan Hasil Belajar Bahasa Jawa Materi Cerita Wayang Melalui Penggunaan Media Quizizzz Paper Mode Di Kelas V Sdn Kartoharjo 02. Journal of Chemical Information and Modeling, 15(2), 9–25.
Salsabila, U. H., Habiba, I. S., Amanah, I. L., Istiqomah, N. A., & Difany, S. (2020). Pemanfaatan Aplikasi Quizizz Sebagai Media Pembelajaran Ditengah Pandemi Pada Siswa SMA. Jurnal Ilmiah Ilmu Terapan Universitas Jambi, 4(2), 163–172. https://doi.org/10.22437/jiituj.v4i2.11605
Sasmito, S. W., Artharina, F. P., & Winarni, L. (2024). Penggunaan Media Pembelajaran Quiziz untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas V SDN Peterongan. 06(04), 19446–19456.
Sihombing, B. (2023). Peningkatan Hasil Belajar Kognitif Mahasiswa Menggunakan Kuis Interaktif pada Mata Kuliah Kompetensi Guru Sekolah Dasar di Wilayah Pulau-Pulau Kecil. Journal of Education Research, 4(4), 2251–2257. https://www.jer.or.id/index.php/jer/article/view/613%0Ahttps://www.jer.or.id/index.php/jer/article/download/613/372
Wibowo, N. (2021). Upaya Peningkatan Keaktifan Siswa Melalui Pembelajaran Berdasarkan Gaya Belajar Di Smk Negeri 1 Saptosari. Elinvo (Electronics, Informatics, and Vocational Education), 1(2), 128–139. https://doi.org/10.21831/elinvo.v1i2.10621
Wicaksono, D., & Iswan. (2019). Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Melalui Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Masalah Di Kelas IV Sekolah Dasar Muhammadiyah 12 Pamulang, Banten. HOLISTIKA: Jurnal Ilmiah PGSD, 3(2), 111–126.
Yan mei, S., Yan Ju, S., & Adam, Z. (2019). Implementing Quizizz as Game Based Learning in the Arabic Classroom. European Journal of Social Science Education and Research, 5(1), 194–198. https://doi.org/10.2478/ejser-2018-0022
Yustina, A., & Khosiyono, B. H. C. (2023). Pengaruh Media Pembelajaran Quizizz terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas VI SD. Jurnal Pendidikan Dasar Flobamorata, 4(2), 593–598. https://doi.org/10.51494/jpdf.v4i2.977
Zhao, F. (2019). Using quizizz to integrate fun multiplayer activity in the accounting classroom. International Journal of Higher Education, 8(1), 37–43. https://doi.org/10.5430/ijhe.v8n1p37