KELAYAKAN LKPD IPAS PERJUDA BERBASIS PODE (Predict-Observe-Discuss-Explain) TERINTEGRASI KEARIFAN LOKAL MADURA PADA SISWA KELAS 4 SD
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)Article Metrics :
References
Amaliyah dkk. (2023). Implementasi pendekatan pembelajaran berbasis kearifan lokal dalam meningkatkan minat belajar siswa di MTs Miftahus Sudur Campor Proppo. Dewantara: Jurnal Pendidikan Sosial Humaniora, 2(3), 129–147.
Aprianti, L., Muktadir, A., & Parmadi, B. (2023). Pengembangan e-LKPD Terintegrasi Kearifan Lokal Bengkulu Utara Berbasis Aplikasi Android untuk Meningkatkan Hasil Belajar, 3(1), 13–19.
Damayanti, I. (2014). Penerapan model pembelajaran inkuiri untuk meningkatkan hasil belajar mata pelajaran IPA sekolah dasar. State University of Surabaya.
Jumintri, V. A., Winarni, W., & Koto, I. (2023). Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasis Poe (Predict, Observe, Explain) untuk Meningkatakan Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi Peserta Didik Kelas V, 2(1), 193–204. Retrieved from https://ejournal.unib.ac.id/index.php/kapedas/index
Junaedi, I. (2019). Proses pembelajaran yang efektif. JISAMAR (Journal of Information System, Applied, Management, Accounting and Research), 3(2), 19–25.
Khasanah, U., & Herina, H. (2019). Membangun karakter siswa melalui literasi digital dalam menghadapi pendidikan abad 21 (revolusi industri 4.0). In Prosiding Seminar Nasional Program Pascasarjana Universitas PGRI Palembang.
Magdalena, D. (2020). Analisis bahan ajar. Nusantara, 2(2), 311–326.
Mardhiyah, R. H., Aldriani, S. N. F., Chitta, F., & Zulfikar, M. R. (2021). Pentingnya keterampilan belajar di abad 21 sebagai tuntutan dalam pengembangan sumber daya manusia. Lectura: Jurnal Pendidikan, 12(1), 29–40.
Munaamah, M., Masitoh, S., & Setyowati, S. (2021). Peran Guru dalam Optimasi Perkembangan Sikap Disiplin Anak Usia Dini. Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini Undiksha, 9(3), 355. https://doi.org/10.23887/paud.v9i3.38329
Prastowo, A. (2019). Panduan kreatif membuat bahan ajar inovatif menciptakan metode pembelajaran yang menarik dan menyenangkan.
Sugiyono. (2020). Metode penelitian pendidikan pendekatan kuantitatif, kualitatif dan R&D.
Syamsuadi, M. I. (2017). PODE (Predict, Observe, Explain Discus, Explain).