PENGARUH MEDIA COUPLE CARD TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPAS KELAS IV SD
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFArticle Metrics :
References
Aprilia, N. T. (2023). Pengaruh Penggunaan Media Couple Card terhadap Motivasi Belajar Siswa Materi Imana Kepada Malaikat Kelas VII di SMPN 1 Panimbang Kabupaten Pandeglang.
Arianti. (2023). Peranan Guru Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa. Jurnal Multidisiplin Indonesia, 2(6), 1304–1309.
Artini, R. J., Adnyana, P. B., & Warpala, I. W. S. (2019). Pengaruh Model Pembelajaran Make A Match berbantuan Media Couple Card terhadap Materi Sistem Ekskresi pada Manusia Siswa Kelas XI SMA Negeri 2 Banjar. Jurnal Pendidikan Biologi Undiksha, 6(1), 33–43.
Habbah, E. S. M., & Sari, L. A. D. (2023). Jurnal Tonggak Pendidikan Dasar: Evaluasi Motivasi Belajar Peserta Didik dalam Mata Pelajaran IPAS Kelas IV di Sekolah Dasar. Jurnal Tonggak Pendidikan Dasar: Jurnal Kajian Teori Dan Hasil Pendidikan Dasar, 2(2), 193–200.
Hidayati, R., Triyanto, M., Sulastri, A., & Husni, M. (2022). Faktor Penyebab Menurunnya Motivasi Belajar Siswa Kelas IV SDN 1 Peresak. Jurnal Educatio FKIP UNMA, 8(3), 1153–1160.
Nurrita, T. (2018). Pengembangan Media Pembelajaran Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. MISYKAT: Jurnal Ilmu-Ilmu Al-Quran, Hadist, Syari’ah Dan Tarbiyah, 3(1), 171.
Sherly, Dharma, E., & Sihombing, H. B. (2020). Merdeka belajar: kajian literatur. 183–190.
Soleha, & Habaridota, M. L. B. B. (2023). Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik Menggunakan Model Think Pair Share Berbantuan Media Couple Card. Jurnal Karya Ilmiah Pendidikan Dan Praktisi SD & MI (JKIPP), 2(1), 79–86.
Sugiyono. (2018). Metodologi Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D (28th ed.). Bandung: Alfabeta.
Sulistiani, D. E., Muttaqien, M., & Maryanti, S. (2023). Pengaruh Media Pembelajaran Couple Card terhadap Peningkatan Hasil Belajar Kognitif Peserta Didik pada Materi Klasifikasi Makhluk Hidup. Jurnal Edukasi, 1, 128–133.
Zulfahnur, J. & M. (2020). Pengembangan Media Cord (Couple Card) untuk Mengembangkan Keterampilan Menulis Siswa Kelas II Sekolah Dasar. Universitas Negeri Surabaya, 1–12.