PENERAPAN METODE MIND MAPPING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PKn PADA SISWA KELAS V SDN KENDALREJO 01 TALUN KAB BLITAR
Abstract
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)Article Metrics :
References
Akbar, Sa’dun, dkk. 2009. Model-model Pembela-jaran Terpadu Pendidikan Kewarganegaraan SD. Malang: Universitas Negeri Malang.
Alamsyah, Maurizal. 2009. Kiat Jitu Meningkatkan Hasil Dengan Mind Mapping. Yogyakarta: Mitra Pelajar.
Arifin, Zaenal. 2009. Evaluasi Pembelajaran. Ban-dung: Rosdakarya.
Arikunto, Suharsimi,dkk. 2009. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara
Buzan, Tony. 2007. Buku Pintar Mind Map Untuk Anak. Jakarta: PT. Gramedia.
Depdiknas. 2003. Standar Kompetensi Kurikulum Pendidikan Kewarganegaraan Tahun 2003. Jakarta: Depdiknas.
Feamul, 2010. Langkah-Langkah Pembuatan Mod-el Mind Mapping. (Online). (http://Feamul.wordpres.com/2010/04/langkah-langkah-pembuatan-model-mind-mapping.html, diakses 5 Februari 2011).
Ibsik, 1998. Hasil Belajar Anak. Bandung: Remaja Rosdakarya
Mulyasa, 2007. Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan Sebuah Panduan Praktis. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Munawar,Indra. 2008. Pengertian dan Definisi Hasil Belajar. (Online). (http://Indramunawar.blogspot.com/2008/pengertiandan-definisi-hasil-belajar.html, diakses tanggal 2 Februari 2011).
Rescuer, 2010. Hakekat, Fungsi dan Tujuan Pendi-dikan Kewarganegaraan. (Online). (http://Rescuer.blogspot.com/2010/05/hakekat-fungsi-tujuan pendidikan kewarganegaraan.html, diakses 2 Februari 2011).
Sadun, Akbar dan Luluk Faridatus. 2009. Prosedur Penyusunan Laporan dan Artikel Hasil Penelitian Tindakan Kelas. Malang: Cipta Media Aksara.
Sudjana, Nana. 2009. Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Suyatno, 2009. Menjelajah Pembelajaran Inovatif. Sidoarjo: Mas Media Buana Pustaka.
Tim Penyusun, 2006. Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar Sekolah Dasar. Jakarta: BSNP.
Wahab, Abdul Aziz. 1997. Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan. Bandung: Dirjen Dikti.
Winaputra, dkk 1997. Materi Pembelajaran PKn SD. Jakarta: Universitas Terbuka.