PENINGKATAN PROSES PEMBELAJARAN MATEMATIKA MENGGUNAKAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE NHT (Numbered Heads Together) PADA SISWA KELAS IV SD KAMPUNGDALEM 1 TULUNGAGUNG
Abstract
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)Article Metrics :
References
Akbar, Sa’adun. 2009. Penelitian Tindakan Kelas: Filosofi, Metodologi, Implementasi. Yogyakarta: Cipta Media Aksara.
Azis, Abdul. 2009. Metode dan Model-model Men-gajar Matematika. Bandung: Alfabeta.
Depdiknas. 2006. Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan Sekolah Dasar. Jakarta: Depdikbud
Jihad, A dan Haris. 2009. Evaluasi Pembelajaran. Yogyakarta: Multi Pressindo.
Rupiani, Nopita. 2010. Peningkatan Hasil Belajar Matematika Melalui Strategi Pembelajaran Inkuiri Bagi Siswa Kelas IV SDN Plumbangan 03 Kecamatan Doko Kabupaten Blitar. Skripsi tidak diterbitkan. Malang: FIP Universitas Negeri Malang.
Sapriya. 2009. Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS): Konsepdan Pembelajaran. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Sardjiyo. 2008. Pendidikan IPS di SD. Jakarta: Un-iversitas Terbuka.
Sudjana, Nana. 2005. Penilaian Hasil Pembelajaran Belajar Mengajar. Bandung: Remaja.
Sudrajat, Ahmad. 2011. Penerapan Metode Pembelajaran Inkuiri Sosial, (Online), (http://ahmadsudrajat.wordpress.com), diakses Kamis, 03 Februari 2011.
Sumaatmadja, Nursid. 2008. Konsep Dasar IPS. Jakarta: Universitas Terbuka.
Trianto. 2007. Model-Model Pembelajaran Inovativ Berorientasi Kontruktivistik. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Universitas Negeri Malang. 2010. Pedoman Penulisan Karya Tulis Ilmiah Edisi ke Lima: Skripsi, Tesis, Disertasi, Artikel, Makalah, Laporan Penelitian. Malang: Universitas Negeri Malang.
Winatraputra, Udin S. 2007. Materi Pokok dan Materi Pembelajaran IPS SD. Jakar-ta:Universitas terbuka.
Yuli. 2010. Karakteristik Siswa Sekolah Dasar, (Online), (http://karyailmiah.um.ac.id), diakses Kamis, 03 Februari 2011