PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA SMP
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFArticle Metrics :
References
Ashari, N. W., Ilyas, M., & Halim, R. F. (2020). Pengaruh Kecerdasan Emosional terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis. Jurnal Penelitian Matematika Dan Pendidikan Matematika, 3(2), 51.
Brahmansyah, R. (2019). Pengaruh Kecerdasan Emosional Dan Minat Belajar Terhadap Prestasi Belajar. Jurnal Pendidikan MIPA, 2(2), 1. https://doi.org/10.17509/jpak.v4i2.15418
Elvira, N. (2019). Pengaruh kecerdasan emosional dan self-efficacy terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika pada siswa SMP Muhammadiyah 47 Sunggal TP 2019/2020. Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara.
Khoiri Shokhifatul, T. (2020). Pengaruh Kecerdasan Emosional terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Kelas VII Mts Maarif Nu Kaligiri Kecamatan Sirampog Kabupaten Brebes tahun pelajaran 2019/2020 SKRIPSI. Institut Agama Islam Negeri Purwokerto.
Lestari Eka, K., & Yudhanegera Ridwan, M. (2015). Penelitian Pendidikan Matematika (Anna (ed.); 2nd ed.). PT Refika Aditama.
Maharani, A. (2014). Mengenal Kecerdasan Emosional Dalam Pembelajaran Matematika. Delta: Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 2(1), 6370. http://jurnal.unikal.ac.id/index.php/Delta/article/view/474
Permendikbud. (2014). Perubahan Atas Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 58 Tahun 2014 Tentang Kurikulum 2013 Sekolah Menengah Pertama/Madrasah Tsanawiyah. Sereal Untuk, 51.
Permendikbudristek Nomor 5 Tahun 2022. (2022). Standar Kompetensi Lulusan pada Pendidikan Jenjang Pendidikan Dasar dan Jenjang pendidikan Menengah. 24(2), 1116.
Raharjo, S., Hasanah Faizatul, N., Ramadani Anwari, N., & Alkikipa, F. (2019). Hubungan Kecerdasan Emosional Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Soal HOTS. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Universitas Subang (SENDINUSA), 1(1), 153159.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D (23rd ed.). Alfabeta.
Utami, N., Lestari, W., & Napis. (2022). Pengaruh Kecerdasan Emosional Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Kelas VII Di SMP Negeri 282 Jakarta. Prosiding Diskusi Panel Nasional Pendidikan Matematika, 58, 173180. http://repository.iainpurwokerto.ac.id/id/eprint/8533