Pengembangan media sparkol videoscribe berbasis problem based learning kelas IB SD Negeri Winong

Arif Teguh Santoso


DOI: https://doi.org/10.29100/insp.v19i1.2699

Abstract


Sparkol Videoscribe salah satu media pembelajaran yang dapat mendukung pemenuhan hak belajar anak. Fungsi pengembangan media pembelajaran sebagai wahana atau penyalur pesan , sehingga harus dirancang dengan baik agar dapat membantu siswa dalam menerima, mencerna serta memahami materi yang disampaikan secara optimal. Artikel konseptual ini bertujuan untuk menganalisis pengembangan media pembelajaran dan kelayakan penggunaan media pembelajaran Sparkol Videoscribe di kelas IV sekolah dasar. pengumpulan informasi, desain produk, revisi desain,ujicoba produk, dan revisi produk. Hasil validasi dari para ahli menyatakan bahwa 96% media pembelajaran Sparkol Videoscribe sangat layak digunakan dalam pembelajaran di kelas IV sekolah dasar.

Keywords: Keywords: Pembelajaran Tematik, Media Pembelajaran, Rencana Pembelajaran, Masa
Pandemic


Article Metrics :