Pengembangan media sparkol videoscribe berbasis problem based learning kelas IB SD Negeri Winong
Abstract
Sparkol Videoscribe salah satu media pembelajaran yang dapat mendukung pemenuhan hak belajar anak. Fungsi pengembangan media pembelajaran sebagai wahana atau penyalur pesan , sehingga harus dirancang dengan baik agar dapat membantu siswa dalam menerima, mencerna serta memahami materi yang disampaikan secara optimal. Artikel konseptual ini bertujuan untuk menganalisis pengembangan media pembelajaran dan kelayakan penggunaan media pembelajaran Sparkol Videoscribe di kelas IV sekolah dasar. pengumpulan informasi, desain produk, revisi desain,ujicoba produk, dan revisi produk. Hasil validasi dari para ahli menyatakan bahwa 96% media pembelajaran Sparkol Videoscribe sangat layak digunakan dalam pembelajaran di kelas IV sekolah dasar.
Keywords: Keywords: Pembelajaran Tematik, Media Pembelajaran, Rencana Pembelajaran, Masa
Pandemic
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)DOI: https://doi.org/10.29100/insp.v19i1.2699
DOI (PDF (Bahasa Indonesia)): https://doi.org/10.29100/insp.v19i1.2699.g1246
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Program Studi Magister Pendidikan IPS
STKIP PGRI Tulungagung Jalan Major Sujadi Timur 7, Plosokandang, Kedungwaru Tulungagung, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur 66229 Telepon : (0335) 32142
E-mail: inspirasi@stkippgritulungagung.ac.id
p-ISSN :19072015
e-ISSN : 2686-3456