Pengembangan media sparkol videoscribe berbasis problem based learning kelas IB SD Negeri Winong

Arif Teguh Santoso

Abstract


Sparkol Videoscribe salah satu media pembelajaran yang dapat mendukung pemenuhan hak belajar anak. Fungsi pengembangan media pembelajaran sebagai wahana atau penyalur pesan , sehingga harus dirancang dengan baik agar dapat membantu siswa dalam menerima, mencerna serta memahami materi yang disampaikan secara optimal. Artikel konseptual ini bertujuan untuk menganalisis pengembangan media pembelajaran dan kelayakan penggunaan media pembelajaran Sparkol Videoscribe di kelas IV sekolah dasar. pengumpulan informasi, desain produk, revisi desain,ujicoba produk, dan revisi produk. Hasil validasi dari para ahli menyatakan bahwa 96% media pembelajaran Sparkol Videoscribe sangat layak digunakan dalam pembelajaran di kelas IV sekolah dasar.

Keywords: Keywords: Pembelajaran Tematik, Media Pembelajaran, Rencana Pembelajaran, Masa
Pandemic




DOI: https://doi.org/10.29100/insp.v19i1.2699

DOI (PDF (Bahasa Indonesia)): https://doi.org/10.29100/insp.v19i1.2699.g1246

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Program Studi Magister Pendidikan IPS

STKIP PGRI Tulungagung Jalan Major Sujadi Timur 7, Plosokandang, Kedungwaru Tulungagung, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur 66229 Telepon : (0335) 32142
E-mail: inspirasi@stkippgritulungagung.ac.id

p-ISSN :19072015

e-ISSN : 2686-3456