PENGEMBANGAN MEDIA BELAJAR FLASHCARD UNTUK MEMFASILITASI MINAT BELAJAR SISWA KELAS VII PADA MATERI KLASIFIKASI MAKHLUK HIDUP
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)Article Metrics :
References
Arikunto, S. 2014. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktis. Jakarta : Rineka Cipta.
Fauzi, F. (2022). Pengembangan Media Flashcard Dengan Augmented Reality “Bioteknologi” Untuk SMP Kelas IX. Universitas Negeri Jakarta.
Ishak Abdulhak & Deni Darmawan. Teknologi Pendidikan. Bandung: Remaja Rosdakarya, 2017.
Laksmi, N. L. P. A., & Suniasih, N. W. (2021). Pengembangan Media Pembelajaran E-Comic Berbasis Problem Based Learning Materi Siklus Air pada Muatan IPA. Jurnal Imiah Pendidikan Dan Pembelajaran, 5(1), 56. https://doi.org/10.23887/jipp.v5i1.32911
Purnamasari, Herni, dkk. Kunci Determinasi dan Flashcard Sebagai Media Pembelajaran Inkuiri Klasifikasi Makhluk Hidup SMP. Unnes Journal of Biology Education. 1 (3) (2019).
Rabeka, Yeni, Titin. Pengaruh Model Pembelajaran Scramble Berbantuan Flashcard Terhadap Hasil Belajar Materi Klasifikasi Makhluk Hidup. Pontianak: Universitas Tanjungpura, 2018.
Retno Bulan Amalatus Sholeha. Pengembangan Media Flashcard Dengan Sistem Permainan Pada Materi Klasifikasi Makhluk Hidup Kelas VII Di SMPN 2 Panti Jember. Jember: Universitas Islam Negeri Kiai Achmad Siddiq, 2022.
Slameto. (2015). Belajar Dan Faktor-Faktor Yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta.
Yusuf, N., Setyawan, H., Immawati, S., Santoso, G., & Usman, M. (2022). Pengembangan Media Flipbook Berbasis Fabel untuk Meningkatkan Pemahaman Pesan Moral pada Peserta Didik Kelas Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 6(5), 8314–8330. https://doi.org/10.31004/basicedu.v6i 5.3735