PENDAMPINGAN PENYUSUNAN LAPORAN KARYA TULIS BAGI SISWA PESERTA EKSTRAKURIKULER KARYA ILMIAH REMAJA DI MAN 1 TULUNGAGUNG

Nany Soengkono Madayani


DOI: http://dx.doi.org/10.29100/j-adimas.v8i1.1602

Abstract


Karya tulis adalah hasil dari pemikiran dan tindakan penelitian yang memiliki muatan positif baik bagi diri sendiri dan lingkungan. Penyusunan karya tulis memang membutuhkan pengetahuan keilmuan tentang sistematika dan metode penulisan. Kegiatan Pendampingan ini memiliki konsepsi pelatihan penyusunan laporan karya tulis, agar mampu meningkatkan kompetensi yang baik. Dengan adanya pendampingan, diharapkan anak didik mampu membuat laporan hasil penelitian dalam bentuk karya tulis ilmiah (KTI) . Untuk itu, perlu adanya pendampingan pada anak yang mengikuti pengembangan diri KIR di MAN 1 Tulungagung. Berdasarkan pengamatan selama pendampingan kegiatan dapat disimpulkan bahwa kegiatan ini dapat berjalan lancar, selain itu antusiasme siswa dampingan yang tinggi serta rasa ingin tahu dari para peserta membuat pemberian materi menjadi sangat efektif dan efisien.

 

Keyword: Pendampingan, kompetensi, laporan karya tulis

Full Text:

PDF (Indonesian)

Article Metrics :

Abstract view : 13 times
PDF (Indonesian) View : 22 times