PENGARUH HARGA DAN FITUR LAYANAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN TOKOPEDIA PASCA COVID 19 DI MALANG RAYA

Mohammad - Rofiudin
Mohammad Shabry
Nurjahja - Juniarsa


DOI: https://doi.org/10.29100/insp.v19i2.3681

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan fitur layanan terhadap minat beli konsumen Tokopedia Pasca Covid 19 di Malang raya, serta berapa besar pengaruh harga dan fitur layanan terhadap minat beli konsumen Tokopedia Pasca Covid 19 di Malang raya. Faktor yang diuji dalam penelitian ini adalah harga dan fitur layanan sebagai variabel independen. Sedangkan minat beli sebagai variabel dependen. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan konsumen Tokopedia di Malang raya. Teknik penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu purposive sampling, dimana sampel dipilih berdasarkan pertimbangan-pertimbangan tertentu jumlah sampel 96 orang. Sedangkan metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda pada taraf signifikansi sebesar 5%. Program yang digunakan dalam menganalisis data menggunakan Statistical Package for Social Sciences (SPSS) Ver. 25.00. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga dan fitur layanan mempunyai pengaruh terhadap minat beli konsumen tokopedia di Malang Raya


Article Metrics :